Desain rumah tipe 36 – Terus berjalannya pembangunan diberbagai wilayah tentunya merupakan kabar baik untuk wilayah tersebut, selain membuat daerah tersebut menjadi lebih ramai tentunya kegiatan ekonomi akan semakin berkembang. Namun tentu ada kabar tidak enak yang akan datang, salah satunya adalah harga tanah yang semakin mahal. Benar saja, orang akan menjual tanah mereka lebih mahal jika berada di tempat yang strategis dan pembangunannya pesat.

Desain Rumah Tipe 36
Desain Rumah Tipe 36
Bagi Anda yang hendak membangun sebuah rumah namun tidak mampu membeli tanah luas, Anda bisa menggunakan desain rumah tipe 36 sebagai alternatif. Desain ini memiliki kelebihan yakni bisa dibangun di atas lahan yang cukup sempit tanpa meninggalkan bagian dari rumah tersebut, hanya saja memang ukuran yang akan didapat lebih mungil.

Walaupun desain rumah tipe 36 tergolong mungil, Anda tetap bisa berkreasi untuk membuat sebuah rumah idaman yang nyaman untuk ditinggali. Ada banyak cara untuk membuatnya nyaman, seperti merencanakan desainnya agar terlihat lebih indah dan unik, sampai menghias pekarangan dengan taman atau bahkan kolam ikam.

Untuk interiornya memang desain rumah tipe 36 ini cukup susah untuk dihias. Pasalnya setiap ruangan di dalamnya akan cukup kecil sehingga tidak semua furnitur dan perabot yang Anda suka bisa dimasukan ke dalamnya. Anda harus pintar memilih perabot yang akan digunakan, baik perabot besar maupun kecil, tujuannya agar ruangan dalam rumah Anda tidak terasa sesak karena perabot yang Anda masukan terlalu banyak dan ukurannya terlampau besar. Untuk menghindari keadaan seperti ini, kami mempunyai beberapa tips yang mungkin bisa Anda lakukan untuk mengoptimalkan luas ruangan pada desain rumah tipe 36 ini.

Tips Interior Desain Rumah Tipe 36

  • Pertama. Rencanakan perabot yang akan digunakan sejak awal pembangunan rumah. Anda tentu membuat sketsa desain rumah tipe 36 baik dari luas maupun dalamnya bukan? Nah pada saat pembuatan sketsa tersebut Anda bisa membuat sketsa perabot pada setiap ruangannya, dari situ pula Anda bisa membayangkan apakah dengan perabot yang sudah ada di sketsa tersebut ruangan rumah Anda cukup lega.
  • Kedua. Manfaatkan ruang kosong yang ada. Misalkan pada ruang tamu rumah Anda ada sebuah meja tamu, Anda bisa membuat meja tamu tersebut memiliki lagi kecil dibawahnya yang berguna untuk menyimpang barang. Anda bisa menyimpan koran, mainan anak bahkan kemoceng di laci yang tersedia.
  • Ketiga. Tips yang terakhir bisa dilakukan jika rumah sudah selesai dibuat. Karena desain rumah tipe 36 memiliki ruangan yang kecil, usahakan agar setiap ruangan terlihat rapi dan bersih. Karena ruangan yang berantakan dan kotor akan sangat tidak nyaman untuk ditempati. Simpan barang-barang yang tidak terpakai dan selalu bersihkan ruangan dengan menyapu dan mengepelnya secara rutin agar ruangan rumah Anda selalu nyaman ditempati.
Baca juga 
Nah bagi Anda yang tertarik dengan desain rumah tipe 36 ini, Anda bisa melihat beberapa gambar desain rumah tipe 36 yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Gambar Desain Rumah Tipe 36

Desain Rumah Tipe 36

Desain Rumah Tipe 36

Desain Rumah Tipe 36

Desain Rumah Tipe 36

Desain Rumah Tipe 36

Desain Rumah Tipe 36

Desain Rumah Tipe 36

Desain Rumah Tipe 36

Desain Rumah Tipe 36

Mungkin dari beberapa gambar desain rumah tipe 36 di atas ada beberapa yang Anda sukai. Anda bisa mengkombinasikan bentuk, warna dan desainnya sesuai dengan keinginan Anda. Untuk desainnya kami menyarankan untuk menggunakan desain minimalis, karena sedang menjadi tren dan ada banyak desain yang bisa Anda kombinasikan untuk menghasilkan desain baru Anda sendiri. Terimakasih telah membaca artikel kami seputar desain rumah tipe 36

0 komentar:

Posting Komentar