Fasad rumah minimalis - Hampir setiap hunian yang dibangun saat ini menggunakan konsep rumah minimalis. Tampak luar maupun dalam dibuat dengan konsep yang umumnya menggunakan lahan terbatas namun tetap tampak indah.Setiap bagiannya ditata dengan detil sehingga menjadikannya nyaman dipandang, tak ketinggalan bagian fasad rumah minimalis.

Fasad Rumah Minimalis

Banyak desain yang dapat Anda gunakan untuk menghiasi fasad rumah minimalis Anda, saat mencoba menerapkan sebuah ide fasad ke rumah, ada baiknya Anda mengetahui faktor cuaca, lingkungan dan lainnya. 

Fasad Rumah Minimalis Modern Bergaya Eropa


Arsitektur sebuah rumah memang selalu menjadi hal yang menarik diperbincangkan, setiap orang berlomba-lomba untuk membangun sebuah rumah dengan desain menarik unik, namun tetap nyaman ditempati. Memodifikasi fasad rumah minimalis modern dengan sedikit gaya Eropa misalnya.

Rumah bergaya Eropa yang diadobsi fasadnya dan diterapkan ke rumah berkonsep minimalis memang memberikan desain baru. Selain itu bila Anda menyukai sesuatu yang natural, Anda dapat menambahkan beberapa hal seperti:

Pagar rumah: Untuk menambahkan kesan natural pada hunian Anda, pagar dapat dikombinasikan dengan tanaman-tanaman hias. Caranya Anda bisa membuat pagar beton setengah saja dengan bentuk seperti pot memanjang, sedangkan untuk memenuhi tinggi pagar seluruhnya bisa menggunakan besi yang dibentuk sedemikian rupa.

Dinding rumah: Dinding yang kami maksud disini adalah dinding bagian depan rumah yang menjadi bagian rumah kedua yang dilihat orang sesudah pagar. Anda bisa menggunakan batu alam sebagai yang ditempel pada dinding rumah untuk menciptakan suasana natural, selain itu penggunakan batu alam pada dinding biasanya menimbulkan rasa sejuk/dingin. Namun perlu dicatat agar tampilannya tetap bagus, batu alam tersebut harus rutin dibersihkan dengan cara menyikat dan disemprot air.

Halaman rumah: Meski tidak semua rumah yang mengadobsi fasad rumah minimalis ini mempunyai halamam yang luas, namun setidaknya dibagian depan rumah terdapat lahan sisa yang bisa Anda manfaatkan. Untuk mempersejuk suasana rumah Anda, Anda bisa menanamkan rumput dan beberapa tanaman hias yang Anda suka. Tanam secukupnya saja, dan selalu rawat bila ukurannya sudah terlalu besar.

Baca juga:

Lampu: Selain sebagai sumber penerangan utama pada malam hari, lampu juga bisa digunakan untuk mendekorasi tampak depan rumah minimalis. Anda bisa menempelkan atau menggantungkan lampu pada bagian dinding atau tiang teras rumah. Sedangkan untuk Anda yang mempunyai halaman cukup luas, lampu taman bisa menjadi alternatif lain, perlu diingat untuk menggunakan lampu khusus outdoor yang tahan terhadap cuaca.

Berikut ini beberapa contoh fasad rumah minimalis terbaru

Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai


Fasad Rumah Minimalis Modern

Fasad Rumah Minimalis Terbaru

Fasad rumah minimalis modern bergaya Eropa ini bisa diterapkan baik untuk rumah berlantai satu ataupun dua. Perpaduan antara minimalis dengan gaya Eropa, warna rumah dan fasad dan bagian natural dari rumah tersebut tentu akan memberikan nilai estetika tersendiri. Cukup tertarik menggunakan fasad rumah minimalis ini ?

0 komentar:

Posting Komentar